Minggu, 21 Februari 2016

CAHAYA DUNIA (hari - hari bersama rasulullah saw)

Kelahiran RASULULLAH SAW

  Ada seorang ibu yang sedang berbahagia disebuah rumah di negeri Mekah. Ia ibu yang paling baik dan paling bahagia di dunia ini. Nama ibu itu adalah Aminah. Ia ibu bayi yang di nanti - nantikan itu, ia sangat bahagia, senyumnya mengembang di wajahnya. Ia berkata kepada orang - orang di sekelilingnya. "Lahirnya bayi ini membuat sekyruh dunia seolah bagaikan lautan cahaya dan aku sedang berenang di dalamnya" Bayi itu tidur dengan tenang dengan berselimut yang putih. Bayi itu akan menjadi pemimpin dan nabi besar.

  Semua orang di ruangan itu berkumpul mengelilinginya. Mereka nengucapkan kalimat yang sama "Bayi yang rupawan" Nama ayah bayi itu adalah Abdullah. Sayangnya Abdulah sudah meninggal sebelum sempat melihat anaknya. Namun kakek bayi itu masih hidup. Ia kuat, baik, dan murah hati. Kakek bayi itu adalah Abdul Muthalib. Pemimpin Mekah. Para tetangga kemudian pergi menemui Abdul Mithalib. " Berita gembira ! Anda mempunyai seorang cucu laki-laki yang rupawan! Belum pernah ada bayi seperti dirinya di muka bumi ini" kata mereka.

  Abdul Muthalib segera pulang dan dipeluknya bayi itu. I sangat gembira wajahnya berbinar. Iya berkata "Mari kita beri nama dia Muhammad semoga cucuku ini disukai dimanapun dan dipuji di manapun Itulah sebabnya aku menanainya Muhammad, rawatlah dia dengan baik seluruh dunia akan mengenalnya" Saat sedang mengandung Aminah pernah bermimpi dalam mimpinya itu ia juga disuruh memberi nama bayi itu Muhammad, kakek Muhammad kemudian memotong seekor hewan untuknya, ia mengadakan perayaan. Suatu perayaan besar, bahkan orang-orang miskin pun ikut serta dalam perayaan itu. Kebahagiaan menyebar dimana-mana Negeri Mekah menjadi lebih cerah dibandingkan Biasanya, karena bayi Muhammad ada di sana......
(Nabi Muhammad lahir pada hari Senin 12 Robiul Awal tahun gajah waktu Fajar tiba.)

Bersambung......

0 komentar:

Posting Komentar